Hujan!

Aku susuri jalan ku di tengah derai hujan.. karena aku tak ingin engkau melihat.. bahwa saat ini aku menangis

Ketika

Betapa risaunya negeri ini, ketika tentara dan peluru senjata jadi kata-kata yang nyata

Bunga

Kamulah bunga yg mekar di taman hati indah rupawan parasmu menebarkan harum

Bersama

Saat teduh mataku meredup di sandaranmu.. sentuhlah keningku dengan ciuman indahmu

Prev Next

Sepiring Kelezatan Nasi Kebuli di Seputaran Tebet



(Jakarta) - Bagi warga ibukota yang sering melintasi daerah Tebet, Jakarta Selatan saat berangkat dan pulang kerja pastilah seringkali mencari “jalan tikus” untuk menghindari kemacetan di jam-jam tersebut.

Salah satu jalan yang cukup terkenal di kawasan ini adalah jalan Asem Baris Raya yang membentang sejajar dengan real KA Jakarta Bogor, khususnya ruas Stasiun Tebet sampai dengan Stasiun Cawang. Di jalan yang panjangnya sekitar 2,5 km ini terdapat banyak sekali kedai dan rumah makan dengan aneka macam hidangan khas.

Salah satu yang menjadi favorite saya adalah Nasi Kebuli Hj. Zaitun! Kedai nasi kebuli yang boleh dibilang kecil ini (karena hanya cukup menampung 10 orang saja tempat makannya) tidak kalah pamor dengan rumah makan nasi kebuli lain yang sudah duluan eksis di seputaran ibukota. Hal ini terbukti dari banyaknya penikmat nasi kebuli yang rutin mampir di kedai ini.

Walaupun tempatnya sempit, kebanyakan konsumen kedai nasi kebuli ini membungkus pesanannya karna mereka hanya numpang lewat. Sayangnya kedai ini terletak di jalan yang hanya pas 2 jalur mobil saja, jadi kalau mau parkir agak susah ya.

Kedai yang terletak di jalan Asem Baris Raya No. 165 ini menawarkan menu andalannya berupa nasi kebuli dengan rasa yang unik. Nasi kebuli hasil olahan ibu Hj. Zaitun ini memiliki rasa yang super lezat dengan porsi yang lumayan besar juga. Rasa lezat ini adalah hasil penggunaan berbagai bumbu-bumbu khas timur tengah yang diramu secara proporsional. Lauk pelengkapnya juga lumayan lengkap.

Mulai dari empal, perkedel, gulai kambing aatu ayam, sampai dengan berbagai jenis kerupuk bisa kita tambahkan sebagai pelengkap. Satu hal lagi, semua hidangan di tempat ini dijamin halal dengan harga yang terjangkau kok. Makanya kalau pembaca www.komhukum.com kebetulan sedang terjebak macet di daerah ini, cobalah mampir ke kedai Nasi Kebuli Hj. Zaitun untuk sekedar memanjakan lidah.

Leave a Reply