Hujan!

Aku susuri jalan ku di tengah derai hujan.. karena aku tak ingin engkau melihat.. bahwa saat ini aku menangis

Ketika

Betapa risaunya negeri ini, ketika tentara dan peluru senjata jadi kata-kata yang nyata

Bunga

Kamulah bunga yg mekar di taman hati indah rupawan parasmu menebarkan harum

Bersama

Saat teduh mataku meredup di sandaranmu.. sentuhlah keningku dengan ciuman indahmu

Prev Next



New Delhi, Mengenaskan! Seorang gadis India menjadi korban perkosaan dan penyiksaan karena keluarganya tidak mampu membayar maharnya. Parahnya, gadis berusia 21 tahun ini dianiaya dan diperkosa oleh kerabat dan rekan suaminya sendiri.

Kejadian tragis ini terjadi di desa Madhvevra, India, seperti diberitakan oleh media setempat Tamil Nesan dan dilansir oleh The Star, Senin (9/7/2012). Korban bernama Seema menikah dengan seorang pria bernama Anand Kurmi pada tahun 2005 lalu.

Siksaan yang dialami Seema berawal ketika orangtuanya tidak mampu membayar mahar sebesar 100 ribu rupee atau sekitar Rp 16,8 juta yang diminta keluarga Anand. Kerabat Anand pun mulai memperlakukan Seema dengan buruk, bahkan juga mempermalukannya.

Seema dipaksa untuk tinggal di kandang ternak yang ada di rumah suaminya. Di kandang tersebut, Seema juga diperkosa oleh salah satu rekan suaminya.

Mendapat perlakuan seperti ini, Seema melapor kepada ayahnya hingga akhirnya dia dibawa pulang ke rumah keluarganya. Tidak terima dengan perlakuan buruk terhadap putrinya, ayah Seema pun melapor ke polisi setempat. Polisi pun bertindak, Anand dan sejumlah kerabatnya ditangkap. Mereka dikenai dakwaan berlapis, mulai dari penyerangan, penyiksaan, pemerkosaan dan pelecehan akibat mahar.

Diketahui bahwa tradisi membayar mahar di India sebenarnya telah dilarang secara hukum sejak tahun 1961. Namun hingga saat ini, budaya ini masih terus dilakukan oleh warga setempat. Mahar lazim dibayarkan oleh keluarga mempelai perempuan kepada keluarga mempelai laki-laki. Namun terkadang pembayaran mahar ini dijadikan sebagai jaminan perlakuan baik oleh keluarga mempelai pria kepada mempelai perempuan.

Leave a Reply